Saturday 3 August 2013

Dua Cara Mengantisipasi Turunnya Nilai Jual Website Anda



Banyak sekali informasi di internet  mengenai cara optimalisasi mesin pencari (SEO) yang kadang justru membuat bingung para penggunanya. Tak ayal bukannya memberi solusi singkat  untuk memilah-milah apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan, mereka-calon pengguna SEO seolah terjerumus pada penawaran menggiurkan mengenai profit yang diberikan. Naasnya lagi para pemberi jasa tutorial yang katanya ahli menjual tips dan "saran" secara online memberikan metode yang  benar-benar dapat menurunkan nilai jual website Sobat. 

Ketika Sobat mengelola SEO sendiri, dan  saat berusaha untuk membuat bisnis maupun website yang marketable, Sobat tidak hanya harus tahu mengenai taktik yang efektif tetapi juga harus tahu bahaya besar yang mengintai dibalik strategi SEO yang Sobat pasang. Bukannya untung besar yang didapat pada akhir, namun seolah-olah malah membunuh  website Sobat sendiri secara perlahan. Konten pada situs Sobat harus relevan dengan bisnis yang sedang Sobat kerjakan. Untuk memenangkan perdagangan dengan cara sehat, abaikan semua taktik licik dengan mempermainkan Algoritma Google. Jika secara peringkat pencarian situs Sobat buruk, maka otomatis pendatang/pengunjung situs Sobat akan menurun. Dengan menurunnya frekuensi pengunjung situs Sobat, bisa dipastikan konten yang Sobat tawarkan tak akan laku keras di pasaran.

Saya menegaskan dua hal besar  tentang praktek SEO yang dapat merusak peringkat pencarian website Sobat.
  • Yang pertama ialah,  memosting/menerbitkan konten yang tidak relevan.

Ketika  Sobat ingin membuat suatu konten untuk situs , Sobat hanya ingin konten tersebut terlihat relevan dan sesuai dengan bisnis yang sedang dikelola terhadap pelanggan, pengunjung, maupun produk Sobat. Sebagai contoh jika Sobat adalah penjual peralatan olah raga secara online, maka tak perlu Sobat memposting tentang busana pengantin. Maka  dari sudut pandang Google, situs peralatan olah raga online yang memilki konten busana pengantin terlihat membingunkan.

Seperti yang kita tahu Google sangat mengapresiasi user yang berpengalaman, dan Jika Sobat membuktikan hal tersebut kepada pelanggan, maka Google akan melihatnya sebagai suatu komitmen sehat dan sekaligus akan memberikan penghargaan terhadap situs Sobat. Jadi, ketika menulis konten pada situs bisnis Sobat, jagalah sudut pandang pikiran pelanggan Sobat agar tetap fokus dan betah pada saat mengunjungi situs.  Misalkan , jika Sobat memiliki bisnis penjualan ikan hias secara online di situs, dan kata kunci yang Sobat inginkan seputar  ”jual beli ikan hias air tawar”. Tetapi beberapa calon pembeli ingin lebih banyak tahu tentang ikan hias air tawar, bagaimana kondisi lingkungan yang cocok, bagaiamana ciri ikan yang sehat, bahkan sampai  berbagai macam jenis  makanan  yang cocok untuk beberapa ikan air tawar.

Ini merupakan suatu lahan yang menguntungkan untuk mendapatkan kesan yang baik dari pelanggan. Berangkat dari hal tersebut, mulailah berpikir tentang segala aspek kehidupan ikan hias air tawar yang memiliki hubungan dengan keinginan pelanggan Sobat dan membuat topik yang bermanfaat seputar hal tersebut. Hal Ini dapat membantu Sobat meraih peringkat untuk kata kunci yang dimiliki, sekaligus juga menunjukkan kepada Google bahwa situs Sobat memilki komitmen dan otoritas pada ikan hias air memang bisa dipertanggung jawabkan.
  • Selanjutnya, yang kedua ialah Pemasangan Spam komentar.
Beberapa pemilik situs  usaha tak ingin ambil pusing memilih untuk membayar jasa di situs spam pada  internet dengan komentar yang menyertakan suatu link kembali ke situs web mereka. Sementara maksud sebenarnya ide Sobat adalah untuk menyebarkan luaskan link menuju situs Sobat pada situs lain yang relevan dan memiliki kesamaan  dengan bisnis Sobat. Tapi awas! Produk Sobat bisa jadi tercemar bila pelanggan maupun pengunjung melihat link tersebut terkait dengan spam, suatu komentar yang ditulis dengan buruk.

Hal  tersebut  berlaku juga terhadap komentar buruk pada situs Sobat sendiri. Jangan menyetujui semua komentar pada situs Sobat, tetapi hanya orang-orang yang membawa nilai nyata bagi pelanggan Sobat. Ini dapat membantu Sobat menjaga nilai komentar dan integritas situs Sobat.

Ditulis Oleh : Unknown // 22:29
Kategori:

0 comments:

Post a Comment