Sunday 12 May 2013

Tips Rahasia Meningkatkan / Merampingkan Rangking Alexa Dengan Cepat

Alexa rank merupakan salah satu indikator kepopuleran suatu situs dan juga sering dipakai untuk menilai kualitas suatu situs, situs yang mempunyai kualitas tinggi dari segi konten, backlink, dan traffic akan memiliki Alexa rank yang kecil, contoh: google.com (Alexa rank #1), facebook.com (Alexa rank #2).

Tidak bisa dipungkiri lagi Alexa rank sangat berperan penting didalam karir blogging sobat khususnya bagi sobat yang memang seorang Blogger profesional, banyak blog yang mempunyai Google pagerank dan traffic tinggi tetapi Alexa rank nya masih tetap rendah, mungkin ada beberapa dari sobat belum mengetahui bahwa sebenarnya Alexa rank tidak ada hubungannya dengan Google pagerank.

Dalam rangka meningkatkan rating Alexa, saya menghabiskan waktu sekitar tiga bulan untuk menyisir situs-situs di dunia untuk menemukan tips, rahasia, dan strategi yang telah terbukti untuk meningkatkan peringkat Alexa. Sayangnya, banyak situs menawarkan saran bahkan tidak memiliki peringkat tinggi itu sendiri. Akhirnya saya menemukan sejumlah situs dengan peringkat 100.000 ke atas yang semuanya menerapkan "Teknik Alexa" yang sama untuk meningkatkan peringkat mereka.

Adapun Teknik - teknik rahasianya adalah sebagai berikut :
  1. Claim Your Site Pada Situs Alexa, untuk meningkatkan ranking Alexa sebelumnya anda harus register dan claim blog/website anda terlebih dahulu dan menempatkan Alexa ID Meta tag pada bagian head di template anda, maka Alexa akan mempermudah mengakses situs anda.
  2. Install Alexa Toolbar Pada Browser, Sobat harus meng-update blog dengan menggunakan browser yang sudah ter-instal Alexa toolbar, semua aktivitas yang anda lakukan pada blog anda harus menggunakan browser yang sama dan sudah terinstal Alexa toolbar.
  3. Gunakan redirection Alexa, Gunakan redirection Alexa setiap kali Sobat bisa (Sorry. redirect URL tidak bekerja lagi -. Thanks Alexa!). Tidak peduli kapan atau di mana Anda memberikan link ke website Anda, pastikan untuk menggunakan Alexa setara redirect URL. Misalnya, ketika menyediakan link ke website saya, saya menggunakan perintah redirect. Jika Anda menyalin URL ini ke browser Anda, itu akan membawa Anda ke MarketingScoop.com. Untuk menggunakan teknik ini, cukup mengganti nama situs saya (marketingscoop) dengan Anda.
  4. Menulis Ulasan Tentang Alexa, Tulislah review singkat tentang Alexa. Hal ini sangat membantu untuk meningkatkan rangking blog sobat di mata Alexa
  5. Postinglah Secara Teratur Agar Cepat Meningkatkan Alexa Rank, Update konten secara teratur pada blog anda adalah cara yang sangat bagus untuk meningkatkan Alexa rank, Alexa sangat menyukai fresh konten sama halnya dengan Google.
  6. Posting dengan Konten Yang Berkualitas, Alexa juga mempertimbangkan page view, bounce rate, ketika me-ranking situs anda. Unik dan fresh konten akan membuat pengunjung blog anda akan betah berada pada blog anda, buatlah konten yang selalu sesuai dengan tema blog anda, konten yang tidak sesuai dengan tema blog akan berefek negatif bagi ALexa rank dan sangat merugikan.
  7. Link Building, Alexa lebih memprioritaskan situs - situs yang memiliki koleksi backlink lebih banyak pada urutan rangking-nya.
  8. Komentar Blog, Jika Anda memposting komentar konstruktif dengan menggunakan kata kunci dengan bijaksana, maka Google akan mengirimkan sinyal positif dan membantu Anda untuk meningkatkan Alexa rank.
  9. Pasang Iklan Murah, Pasang sebuah iklan murah pada direktori pencarian ExactSeek di ExactSeek . Hasil dari mesin pencari itu secara langsung akan berkorelasi dengan peringkat Alexa.
  10. Daftarkan Ke Search Engine, Daftarkan blog anda ke berbagai mesin pencari yang ada dan juga daftarkan blog anda ke DMOZ yang merupakan directory terbesar di dunia.
Demikian postingan saya mengenai Tips Rahasia Meningkatkan / Merampingkan Rangking Alexa Dengan Cepat, Semoga dapat bermanfaat. Jika ada hal yang kurang difahami silahkan ditanyakan lewat form komentar di bawah ini.

Baca juga CARA CURANG MENINGKATKAN RANGKING ALEXA

Good Luck !!

Ditulis Oleh : Unknown // 06:00
Kategori:

0 comments:

Post a Comment