Monday 27 May 2013

Liberty Reserve itu Penipuan, Scams, dan Sudah Ditutup Oleh Pihak Berwajib

Pada tanggal 25 Mei 2013, saya mendapatkan kabar yang cukup menghebohkan, yaitu kabar yang menyatakan bahwa situs Liberty Reserve ( online payment processor ) yang biasa digunakan untuk transaksi keuangan, khususnya dalam bisnis forex trading, dinyatakan DITUTUP oleh pihak yang berwajib.

Penutupan situs Liberty Reserve secara paksa ini dikarenakan tertangkapnya pendiri dan pemilik Liberty Reserve yang bernama Arthur Budovsky Belanchuk dalam kasus pencucian uang atau Money Laundering. Arthur Budovsky Belanchuk yang merupakan warga negara Ukrania, ditangkap oleh kepolisian negara Costa Rica, berkat kerja sama dengan kepolisian Amerika Serikat.

Pejabat kepolisian Costa Rica José Pablo González menyatakan bahwa memang Arthur Budovsky Belanchuk sudah lama diselidiki terkait kejahatan pencucian uang, yaitu sudah sejak tahun 2011. Dan yang menghebohkan bahwa penyelidikan ini didasarkan pada indikasi adanya praktek pencucian uang yang terjadi dalam perusahan yang dimiliki oleh Arthur Budovsky Belanchuk, yaitu Liberty Reserve.

Hal ini tentu sangat berpengaruh bagi broker-broker nakal atau ilegal yang menggunakan media LR ini, karena banyak uang nasabah yang akhirnya hilang di dalam LR tersebut dan bisa mengganggu keuangannya.

Kasus LR ini mirip seperti kasus Media pembayaran E-Gold yang pernah populer pada awal tahun 2000an yang pada beberapa tahun lalu juga ditutup karena dianggap ilegal dan pencucian uang.

Kemudian yang menjadi pertanyaan besar saya adalah, jika benar situs Liberty Reserve ditutup selamanya, lalu Bagaimana nasib para pemilik akun Liberty Reserve, yang masih memiliki dana disana ? Apakah kemudian ada upaya dari pihak berwajib untuk membantu orang-orang ini agar dapat mendapatkan kembali dana mereka, atau mungkin ada prosedur lainnya? Yang pasti kita masih perlu menunggu kelanjutan dari kasus pencucian uang yang dilakukan oleh Arthur Budovsky Belanchuk si pemilih situr Liberty Reserve ini.  Semoga ada jalan keluar yang terbaik, khususnya bagi para pemilik dana di Liberty Reserve.

sumber: forums.klikajadeh.net/redirect/?url=http://www.ticotimes.net/More-news/News-Briefs/Costa-Rican-arrested-in-Spain-for-alleged-financial-crimes_Friday-May-24-2013 >>

Padahal pada beberapa hari sebelum Liberty Reserve (LR) ini ditutup dan dinyatakan Scam, saya sudah memberikan peringatan terlebih dahulu mengenai hal ini.

(http://carihoki.blogspot.com/2013/05/hati-hati-dengan-liberty-reserve.html)

Dan saat ini… Setelah sekian lama beroperasi secara ilegal, akhirnya media pembayaran LR (atau Liberty Reserve) www.libertyreserve.com sekarang telah benar-benar tutup dan menjadi Scam.

Ditulis Oleh : Unknown // 19:00
Kategori:

0 comments:

Post a Comment