Monday 14 October 2013

Cara Mengetahui Artikel Yang Sudah Terindex Google dengan Mudah



Cara mengetahui artikel yang terindex google akan dibahas dalam artikel ini. Pernahkah berpikir tentang bagaimana cara mengetahui artikel dari postingan yang telah terindex oleh mesin pencari google ?  Sudahkah mengetahuinya ? Jika belum mari kita simak bersama dalam artikel yang sederhana ini.

Semua blogger pasti memiliki keinginan supaya artikelnya akan selalu terindex oleh mesin pencari terbesar di dunia yakni google. Tentu saja  ini merupakan hal yang cukup penting khususnya bagi seorang blogger. Berbagai cara yang dilakukan blogger supaya postingannya terindex pun banyak sekali. Mulai dari blogger yang baik yaitu menggunakan teknik yang baik seperti melakukan ping manual ke situs pencari, menggunakan tips SEO dalam membuat artikel agar Google Spider merayapi dan sebagainya. Serta banyak pula yang menggunakan teknik ping otomatis pihak ketiga, melakukan promosi otomatis, mensubmit postingan di situs penambah backlink otomatis dan banyak lagi cara buruk lainnya.

Kembali ke topik pembahasan mengenai cara untuk mengetahui artikel yang telah terindex di search engine google. Untuk mengetahuinya kita juga menggunakan fasilitas dari google. Ya dalam memberikan aturan main SEO, google juga memberikan banyak fasilitas yang disarankan. Kali ini kita akan memanfaatkan Gbotvisit (google bot last visit), dengan menggunakan gbotvisit, selain untuk mengetahui apa saja artikel yang telah terindex oleh google. Anda juga bisa mengetahui berapa banyak jumlah backlink yang telah di hitung oleh google hingga kapan atau tanggal berapa terakhir kali google spider merayapi situs Anda.

Berikut adalah panduan atau langkah untuk menggunakan fasilitas Gbotvisit (google bot last visit)  :


1. Pertama silahkan anda kunjungi alamat  http://gbotvisit.com
2. Lalu ketik dan Isikan url web / blog yang anda inginkan di form yang tersedia (tanpa 
    menggunakan http://)
3. Selanjutnya silahkan klik 'Check Google Bot Last visit'
4. Kemudian Copy code yang berada pada tertera dan silahkan pasang di salah satu tempat dalam template blog Anda.

Apabila banner yang telah dipastekan tersebut itu menunjukkan valid, maka tanggal, bulan serta tahun yang akan muncul di banner itu, merupakan waktu terakhir google berkunjung atau merayapi blog Anda.

Jika menginginkan supaya mengetahui halaman blog yang telah ter-index di google serta banyaknya backlink yang telah terhitung oleh  Search Engine Google. Silahkan klik saja pada banner tersebut, dengan klik banner tersebut maka Anda akan segera dialihkan pada halaman gbotvisit yang telah memperhitungkan pages index juga jumlah backlink dari blog anda.

Dengan adanya gbotvisit (Google Bot Last Visit) ini maka dapat anda manfaatkan sebagai sarana untuk cara mengetahui artikel yang terindex google. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu anda khususnya bagi pemula yang masih sedang belajar.
 

Ditulis Oleh : Unknown // 04:06
Kategori:

0 comments:

Post a Comment