Monday 7 October 2013

Akibat Melakukan Ping Berlebihan



Akibat melakukan pingternyata bisa berdampak buruk untuk situs atau suatu blog. Untuk itu jika Anda sering melakukan fasilitas ping harap berhati-hati karena bisa saja google akan menurunkan peringkat pagerank. Selain itu google bisa bertindak akan menghapus situs Anda dari mesin pencari terbesar di dunia itu. Ping yang dimaksud ini adalah ping pihak ketiga dan bukan buatan google.

Memang jika kita berbicara mengenai SEO pasti selalu ada saja trik-trik yang selalu hadir. Baik trik tersebut tergolong trik yang disarankan maupun trik yang tidak disarankan. Untuk Anda sendiri sudahkah menerapkan trik yang disarankan dalam teknik SEO pada situs anda ?. Jika belum, marilah kita mulai dari sekarang untuk mengubah situs kita agar menjadi yang lebih baik diantaranya yakni menggunakan teknik ping yang baik dan bukan menggunakan ping pihak ketiga. Tentu saja sekarang situs-situs ping otomatis sudah banyak sekali dan hampir semua blogger menggunakan fasilitas ping pihak ketiga ini tanpa memperdulikan akibatnya. Para blogger lebih suka jalan pintas supaya situsnya cepat terkenal dan banyak pengunjung. Tentu saja yang banyak melakukan ini adalah seorang blogger pemula.

Fungsi ping adalah melakukan cara lain supaya artikel yang ditulis dalam suatu situs akan segera terindex oleh mesin pencari tanpa harus bersusah payah melakukan cara manual. Seperti biasa cara-cara pintas selalu dibenci oleh google. Ini merupakan termasuk trik Black Hat SEO yang sebaiknya kita hentikan mulai dari sekarang. Jika Anda ingin blog yang baik maka sebaiknya harus menerapkan teknik yang baik pula dengan cara tidak melakukan ping selain situs asli dari google. 

Proses ping yaitu memaksa mengirim query situs kepada database milik situs search engine. Dengan pemaksaan ini maka termasuk dalam tindakan spammer dan dibenci oleh google. Ping akan menerobos mesin pencari sehingga mesin pencari akan terpaksa mengindex artikel Anda. Ping pihak ketiga sangat tidak disarankan karena google sendiri juga sudah menyediakan fasilitas google ping yang memiliki fasilitas yang baik serta tak akan mungkin situs Anda mudah di blokir google jika menggunakan fasilitas google ping. Untuk memanfaatkan google ping Anda bisa mensubmit situs di ping asli milik google setiap setelah update postingan. Dan jika ingin aman lagi lakukan ping seminggu sekali. Perlu diketahui pula meskipun artikel anda tidak di submit ke situs pinger. Google spider tetap akan merayapi postingan anda. Meskipun terkadang membutuhkan waktu yang cukup lama.

Dapat kita simpulkan bahwa akibat melakukan pingdari pihak ketiga akan berdampak buruk pada situs anda. Untuk itu jika berminat melakukan ping sebaiknya pakai saja google ping demi keamanan dan pertahanan situs anda di mata search engine google.

Ditulis Oleh : Unknown // 14:58
Kategori:

0 comments:

Post a Comment