Friday 25 October 2013

Bahaya Komentar Spam pada Sebuah Blog



Bahaya komentar spamtentunya banyak sekali dan intinya akan selalu merugikan situs yang Anda miliki. Pernahkah di blog Anda terdapat komentar-komentar yang sama sekali tidak nyambung dari isi posting ? belum lagi seberapa seringkah menemukan komentar tetapi menitip sebuah link aktif ? juga berapa banyak komentar yang hanya meminta kunjungan balik ? Lalu bagaimana cara menyikapinya ?. Dalam artikel ini kita akan mengulas tentang bahaya komentar yang dikategorikan sebagai komentar spam.
Sebenarnya banyak sekali akibat dari komentar spam bagi suatu situs, berikut adalah bahaya dampak komentar spam :

11. Komentar spam menurunkan pagerank

Komentar spam selain merugikan situs Anda sendiri maka juga akan berpengaruh pada pagerank situs ataupun blog. Jika menyalahgunakan fitur komentar yang termasuk spam. Maka akan sia-sia saja karena saat ini Google telah memiliki pemahaman  mengenai grafik link web, serta mempunyai algoritma yang bisa mendeteksi serta menangani link yang termasuk spam. Google akan mendeteksi dengan memanfaatkan google pinguin. Apabila seorang  Spammer yang rela menghabiskan waktu berjam-jam hingga waktu seharian untuk meninggalkan komentar di suatu artikel posting maka google sudah memberitahukan bahwa tidak ada gunanya. Memang tak ada gunanya namun tentunya bisa berpengaruh pada si pemilik artikel.

22. Komentar spam tidak menghargai penulis hingga menurunkan reputasi

Jika di blog anda banyak sekali komentar-komentar spam yang sama sekali tidak perlu berarti sama saja pengunjung tersebut tidak pernah menghargai karya Anda. Kebanyakan seorang spammer tidak pernah membaca artikel, biasanya hanya membaca judul postingan saja bahkan tidak membaca sama sekali karena hanya konsen ke kolom komentar.Dengan demikian pastinya akan merusak reputasi sebagai penulis blog. Selain Anda sendiri tidak dihargai, situs yang Anda miliki juga terkena imbasnya. Situs akan lebih terkesan tidak bermanfaat karena komentarnya tidak pernah nyambung sama sekali.

33. Merusak dunia Blogging

Semakin banyak komentar yang terdapat dari suatu situs. Dan jika sudah terbiasa melakukan spammer atau bahkan Anda yang menjadi korban dari serangan komentar spammer maka sama saja itu merusak dunia blogging. Dan bisa dibilang bahwa blogging hanyalah sebuah media komunikasi yang tidak bertujuan untuk mencari informasi namun hanya untuk mencari sensasi. Dengan demikian bisa membuat blog yang dipercaya untuk mencari informasi dengan banyaknya spammer maka seseorang akan menganggap blog masih kalah jika dibanding dengan media lainya seperti buku.televisi,radio dll.

Itu hanya beberapa akibat serta bahaya komentar spam. Mungkin Anda adalah salah satu dari pemilik situs yang diserang komentar spammer sebaiknya Anda harus melakukan upaya untuk menyikapinya. Sedangkan apabila Anda adalah seorang spammer sebaiknya berhentilah mulai dari sekarang karena sebenarnya itu tidak baik dan google juga akan melakukan banyak cara untuk menghentikan tindakan spammer.

Ditulis Oleh : Unknown // 05:04
Kategori:

0 comments:

Post a Comment