Monday 23 September 2013

Cara Supaya Link Aktif Menjadi SEO Friendly



Link aktif menjadi SEO Friendly pastinya akan sangat menguntungkan untuk suatu situs. Link aktif sering kita jumpai ketika kita membaca sebuah postingan dan bagi seorang blogger pasti sering sekali memasukkan link aktif ke dalam postingannya. Namun tahukah Anda bahwa semua link yang Anda masukkan belum tentu baik di mata google. Anda harus tau teknik supaya membuat link menjadi SEO Friendly. Karena link juga merupakan rel yang mengarahkan ke sebuah situs lain atau halaman lainnya. Berikut akan dibahas di artikel ini yaitu membuat link yang SEO dengan cara mengoptimalkan anchor text pada link aktif menggunakan kode HTML.

Sebetulnya ada banyak cara membuat link aktif yang SEO Friendly, namun di artikel ini hanya diberi cara yang paling mudah saja, bahkan mungkin tidak kita sadari. Coba saja lihat blog Anda dan hitunglah berapa banyak link aktif yang Anda pasang, baik itu link “nofollow” maupun link “dofollow”. Namun sudahkah Anda menerapkan teknik SEO yang terbilang mudah ini ? 

Link aktif yang tidak sesuai dengan SEO akan berdampak buruk bagi sebuah situs atau blog. Begitu pula sebaliknya jika Anda mengoptimalkan link aktif supaya menjadi SEO Friendly maka akan berdampak baik kepada blog atau web yang Anda miliki. Sebenarnya bahwa link aktif yang SEO atau tidak itu dipengaruhi oleh anchor text. Sering ditemukan situs baik berupa website maupun blog menggunakan anchor text yang salah dalam penulisan, apabila salah dalam penulisan anchor text maka akan membuat google menganggap sebagai spam atau manipulasi halaman. Serta link ini memungkinkan algoritma google spider  tidak akan merayapi.

Perhatikan ketiga link aktif dibawah ini, dan jawablah diantara ketiga link aktif berikut manakah yang paling SEO Friendly ?

Link yang pertama







Link yang kedua



Link yang ketiga









Kira-kira manakah dari ketiga link tersebut yang paling SEO Friendly ??

Jawab :
-     
  -  Untuk link yang pertama dapat dikatakan hampir seo, karena anchor text menggunakan nama halaman sehingga tidak ada unsur manipulasi link. Dan ini merupakan penulisan anchor text yang cukup baik.

-   - Untuk link yang kedua , inilah yang disebut dengan manipulasi pada suatu link. Dikarenakan pada Nama anchor text pada link tersebut adalah “”klik disini untuk download””, dan jelas sangat berbeda sekali dengan nama suatu situs  yang akan diituju, sehingga google menganggap link aktif tersebut merupakan broken links pada situs anda yang membuat google spider tidak akan merayapi.

-  - Untuk link yang ketiga, ini adalah link yang paling SEO friendly dikarenakan anchor text sesuai dengan alamat situs yang dituju

Sebenarnya ada cara lain supaya link seperti nomor dua akan menjadi SEO Friendly, namun tidak di jelaskan dalam artikel cara supaya link aktif menjadi SEO Friendly ini. Yang jelas anda sekarang sudah tahu cara yang mudah untuk membuat link aktif supaya menjadi SEO Friendly dengan memanfaat anchor text menggunakan kode HTML.

Ditulis Oleh : Unknown // 17:54
Kategori:

0 comments:

Post a Comment