Monday 16 September 2013

Pengertian Black Hat SEO dan White Hat SEO


Tahukah anda apa itu white hat SEO ? Dan apa itu Black Hat SEO ? Lalu apa  perbedaan diantara keduanya ? Mari kita bahas dan simak bersama sekilas mengenai Black Hat SEO serta White Hat SEO beserta pengaruh terhadap sebuah blog. Artikel ini hanya untuk yang belum mengerti saja tentang kedua ini. Dan bagi para master di mohon kritik dan sarannya tentang artikel ini.

Di dalam teknik SEO ternyata ada dua macam aliran yaitu black hat SEO dan White Hat SEO.


>>> Pengertian White Hat SEO
White Hat SEO adalah sebuah teknik  SEO yang dianggap baik serta disarankan oleh Google . Biasanya dengan menggunakan teknik ini akan memerlukan waktu yang lama. Kebanyakan teknik ini dilakukan secara alami dengan usaha yang rajin. Berikut contoh teknik White Hat SEO :

-          - Menanam backlink dengan cara tukar link serta cara lain yang dianggap baik oleh google.
-          - Mengoptimalkan konten suatu blog menjadi seo friendly
-          - Menempatkan kata kunci yang tepat
-          - Dan sebagainya

Teknik ini sangat alami dan baik selain itu juga berdampak membuat google  bisa merayapi situs tersebut  dengan mudah termasuk halaman, label, kategori dan sebagainya. Lalu akan segera mengindeks halaman itu ke dalam database menggunakan keyword tersebut.

>>>>  Pengertian Black Hat SEO
Black Hat SEO merupakan kebalikan dari White Hat SEO yaitu suatu teknik dimana teknik tersebut dianggap curang, buruk, dan dilarang oleh google. Dengan teknik ini biasanya memerlukan waktu yang cepat dan menggunakan cara-cara yang otomatis juga bukan hasil kerja keras secara alami dari pemilik situs tersebut. Ini adalah sebagian contoh teknik black hat SEO :
-          - Menanam backlink secara otomatis
-          - Menggunakan segala cara untuk mengoptimalkan konten
-          - Menempatkan  kata kunci yang berlebihan dan tidak sesuai
-          - Copypaste konten
-          - Dan lain lain
Teknik ini memang cenderung cepat dan mudah dilakukan oleh siapa saja, namun dibalik semua ini pasti ada sebuah resiko yang besar. Seperti yang kita tahu bahwa google selalu menerapkan cara-cara baru untuk SEO . Situs yang menggunakan teknik ini bisa membuat pagerank situs tersebut turun bahkan tidak berpagerank 0 lagi,  malahan bisa menjadi pagerank N/A . Dan yang lebih parah lagi situs tersebut bisa saja dihapus dan tidak akan muncul lagi di pencarian google.
Jadi jelas perbedaan dari kedua teknik ini adalah berlawanan, dapat kita simpulkan bahwa untuk White Hat SEO akan sangat bagus di mata google dan situs akan disukai google.  Tapi harus memerlukan waktu dan kesabaran yang lama untuk menerapkannya. Sedangkan Black Hat SEO adalah suatu teknik yang tidak direkomendaasikan dan sangat beresiko. 
Setelah membaca artikel ini pasti anda dapat memilih sendiri cara apa yang harus dilakukan untuk situs anda . Saya sarankan anda tetap menggunakan White Hat SEO karena meskipun lama tapi hasil akan luar biasa. Seperti peribahasa berakit-rakit kita ke hulu, berenang renag kita ketepian. Bersakit sakit kita dahulu , bersenang senang kemudian.

Oke Good luck...!!!

Ditulis Oleh : Unknown // 05:23
Kategori:

0 comments:

Post a Comment