Saturday 17 May 2014

Kenapa Blog Saya Sepi?

Kenapa Blog Saya SepiDalam dunia blogging, sepi dan ramai itu sudah hal biasa karena tidak semuanya dan tidak setiap hari para netter menyatroni blog yang anda kelola. Tapi jika blog yang anda kelola terus-terusan sepi dari pengunjung, itu sebuah masalah, perlunya untuk meramaikan blog agar blog yang anda kelola populer dan dikenal oleh para netter.

Namun yang lebih memusingkan adalah bukan alasan kenapa blog yang anda kelola sepi, melaikan bagaimana cara meramaikan blog? inilah yang akan saya bahas.

Ada banyak sekali cara yang bisa anda tempuh untuk meramaikan blog yang anda kelola, mulai dari yang berbayar sampai yang gratis dan disini saya akan share tips meramaikan blog secara gratis yang bisa anda terapkan pada blog anda. Ada hal yang harus anda hindari dalam menjalankan aktifitas blogging dan ada juga hal yang perlu anda lakukan seperti berikut ini!

  1. Men-SEO-kan Blog
    Tidak lain tujuan dari men-SEO-kan blog yang anda kelola adalah demi kemajuan blog anda, jika blog anda akrab dengan Search Engine, tentu blog anda akan sering tampil di urutan pertama SERP sehingga memiliki kesempatan yang besar untuk dikunjungi oleh para netter.
    Tips SEO dari Google [Download]
  2. Memanfaatkan Social Bookmark dan Social Network
    Pengunjung tidak hanya dari search engine, banyak para pengguna Social Network dan Social Bookmark yang butuh informasi. Inilah saatnya anda menjaring pengunjung dari Social Network dan Social Bookmark.
    Widget Share Twitter, Facebook, Goolge+ dan Linkedin
  3. Perhatikan Loading Blog
    Jika anda berharap blog yang anda kelola ramai, perhatikan loading blog anda. Jangan sampai over load! Pengunjung akan berfikir dua kali untuk mendatangi blog anda untuk yang kedua kalinya jika loading blog anda sangat berat.
  4. Sajikan Postingan Secara Berkala
    Perlu anda ketahui, blog yang selalu update menandakan blog tersebut Aktif / Hidup, jika anda jarang update, pengunjung akan bosan melihat postingan itu-itu saja. Tapi dengan syarat, konten yang anda buat harus Unik dan Menarik atau konten yang relevan.
  5. Tampilkan Berita "Hot News"
    Berita atau Informasi yang bersifat Hot News atau sedang menjadi topik hangat di dunia nyata maupun dunia maya biasanya banyak dicari oleh para netter. Tidak cukup jika hanya membuat berita (Postingan) yang bersifat Hot News, anda perlu menulis artikel tersebut dengan teliti dan baik agar kekuatan SEO postingan tersebut baik dimata search engine.
Mungkin 5 tips diatas mampu menambah tips-tips yang telah anda miliki, ada tambahan lain dari anda semuanya tentang cara meramaikan blog? Silahkan corat - coret di kolom komentar...
Semoga bermanfaat...

Ditulis Oleh : Unknown // 09:59
Kategori:

0 comments:

Post a Comment