Tuesday 6 May 2014

Faktor - Faktor Penentu Pagerank Sebuah Situs



Menentukan Pagerank itu ada banyak faktornya. Untuk anda yang baru mengawali pelajari tehnis SEO barangkali telah kerap membaca artikel perihal cara menambah pagerank ( google pagerank ). Ada yang menonjolkan cara menambah pagerank dengan cepat. Tetapi saya meyakini di antara cara menambah pagerank tersebut cuma rekaan yang dihasilkan menurut prediksi serta barangkali juga menurut pengalaman webmaster yang karakternya subjektif. Sebenarnya ada kurang lebih 200 factor penentu google pagerank.
 
Menurut informasi dari website resmi google. Google memaparkan bahwa ada kian lebih 200 factor yang jadikan google untuk memastikan peringkat ( rank ) sesuatu situs. Tetapi google dengan rinci tidak menjelaskan 200 factor tersebut. Kemudian dari sebagian komunitas google di sebutkan bahwa factor relevansi yaitu salahsatu penentu utama ranking suatu situs. Seperti relevansi back link, relevansi suatu content, kualitas suatu tulisan, uniknya judul, ketepatan penggunaan tag, penggunaan meta tag, penempatan kata kunci (keyword), dan lain-lain. Disamping itu trafik ( pengunjung ) juga termasuk di antara hal penting sebagai penentu pagerank, juga beberapa ratus yang lain merupakan factor penentu pagerank. 

Di awal 2013 ini google telah memasukkan factor kecepatan ( lama waktu ) loading untuk membuka blog sebagai di antara hal penting penentu pagerank. Makin cepat blog/website terbuka maka makin besar kesempatan pagerank anda. Sekurang-kurangnya anda sudah mencukupi 1/200 factor penentu pagerank.  

Faktor-faktor apa yang merubah posisi serp pada up date algoritma 2010  ?

  • Halaman yang cepat saat diload : blog/web dengan waktu pembukaan tercepat.
  • Mutu hosting : makin cepat hosting untuk diload maka makin bagus posisi  di SERP.
  • Pengkodean situs yang bersih/valid html.
  • Situs yang dibangun pada susunan umumnya mempunyai waktu loading yang cepat.
  • Pemakaian kode skrip dan pemakaian content flash mesti dioptimalkan.
  • Berat cms : situs yang dibangun dengan cms yang berat, bisa mengganggu algoritma baru google.
  • Panjang halaman : tidak terlampau panjang atau terlampau pendek.
  • Perbanyak pemakaian kalimat persamaan kata dari katakunci yang ditargetkan.
  • Broken link : periksa dengan hati-hati link yang rusak di website web/blog.
  • Optimasi Onpage pada blog dapat memberikan peran dan pengaruh yang semakin besar.
  • Social bookmarking : pada algoritma google yang baru, google caffeine amat mempertimbangkan link dari social bookmarking.
  • Tak adanya broken link atau link yang error.
Lihatlah banyaknya factor untuk menentukan pagerank tersebut maka kesempatan kita sebagai blogger pemula tetap terbuka untuk terus lakukan optimasi pada situs  supaya situs ataupun blog kita akan bisa meningkat pageranknya. Akhir kata cuma Anda yang akan belajar serta sabar yaitu hal penting demi keberhasilan untuk menambah PR Situs atau blog anda.

Ditulis Oleh : Unknown // 04:44
Kategori:

0 comments:

Post a Comment