Thursday 4 April 2013

Pengertian Google Adsense dan Cara Mudah Mendaftarnya

Pada Kesempatan ini saya akan memberi pencerahan kepada sobat blogger yang masih pemula tentang Google Adsense dan cara mendaftarnya. Google Adsense adalah sebuah program Pay Per Click dari Google yang membayar setiap anggotanya untuk memasang iklan pada website atau blog mereka.

Saat ini Google Adsense masih menjadi PPC nomor 1 di dunia karena berani membayar mahal anggotanya untuk setiap klik yang terjadi di situsnya. Jadi tidak ada ruginya kalau blog sobat memasang iklan dari Google Adsense ini, mungkin saja itu salah satu cara menuju kesuksesan sobat.

Mendaftar Google Adsense adalah awal yang indah untuk berburu duit kewat internet. Untuk bergabung dengan Google AdSense, caranya cukup mudah. Cukup bermodalkan sebuah website atau blog, Sobat langsung dapat terjun bebas berburu duit walaupun sebelumnya tidak mempunyai pengalaman dalam berbisnis online. Berikut langkah - langkah pendaftarannya :


  1. Buka situs resmi Google Adsense di http://www.google.com/AdSense/ lalu akan tampil gambar seperti yang ada di bawah ini :
  2. Klik menu Sign up now, dan sobat akan dibawa ke halaman seperti berikut ini :
  3. Pada form Website Information isilah alamat web URL atau Blog sobat dan bahasa pengantarnya, dan centang kedua kotak kecil yang tersedia dibawahnya.
  4. Pada bagian Contact Information pilih tipe akun yang akan sobat gunakan misalnya pilih individual, serta negara dimana sobat tinggal sekarang dan juga isikan nama lengkap dan alamat rumah sobat harus sesuai dengan identitas pada SIM atau KTP supaya tidak terjadi masalah pada saat pencairan uang lewat situs ini.
  5. Masukan nomor telepon sobat dan pilih salah satu pilihan dari mana sobat mendapatkan informasi tentang Google AdSense. Centang kotak cek list yang bertuliskan In addition, send me periodic newsletters with tips and best practices and occasional surveys to help Google improve AdSense. Lalu, centang saja ketiga cek listnya yang berada pada form Policies untuk menandakan bahwa sobat menyetujui peraturan yang berlaku di Google AdSense. Dan dilanjutkan dengan klik pada bagian tombol menu Submit Information.
  6. Cek kembali data - data yang barusan sobat isi tadi, jika ada kesalahan sobat dapat mengeditnya dengan cara klik pada kotak menu Back dan perbaiki kesalahan data sobat sebelum sobat menuju ke proses selanjutnya.
  7. Pada form Which best describes you ?  jika sobat sudah memiliki Akun di Google, sobat cukup memilih opsi pertama dari 2 buah opsi tersebut yang bertuliskan I have an email address and password (Google Account) I already use with Google service like AdWords,Gmail, Orkut, or the personalized home page. Lalu, akan ditampilkan lagi dibawahnya 2 opsi pilihan yaitu  Would you like to use your existing Google Account for AdSense ? jika sobat sudah memiliki Akun di Google opsi pertama juga yang sobat pilih yang bertuliskan I’d like to use my existing Google account for AdSense. 
  8. Tapi jika sobat memilih opsi yang kedua dari pilihan pertanyaan Which best describes you ?  yang bertuliskan I do not use these other services. I would like to create a new Google Account, maka akan muncul form pendaftaran akun google, Masukan alamat e-mail sobat, isi passwordnya seperti biasa, kemudian klik Continue untuk melanjutkan.
  9. Jika sobat telah melakukan tahap – tahap pendaftaran google AdSense dengan benar, sobat akan dibawa kehalaman confirmasi dari Google AdSense yaitu berupa notifikasi seperti contoh tulisan berikut ini :
Sekian dulu postingan saya kali ini, Setelah mengikuti langkah - langkah di atas tugas sobat tinggal menunggu pemberitahuan diterima atau tidak pendaftaran sobat di Google adSense yang akan dikirimkan lewat email yang sobat gunakan saat mendaftar akun Google AdSense.

Good Luck !

Ditulis Oleh : Unknown // 02:51
Kategori:

0 comments:

Post a Comment