Wednesday 24 April 2013

Cara Mempromosikan dan Meningkatkan Traffik Blog Secara Offline

Hari ini saya akan mempostingkan cara untuk mempromosikan blog dan meningkatkan traffik secara offline. Cara ini dapat menunjang promosi online yang gencar sobat lakukan seperti mencari Backlink dan melakuan Google Ping. Promosi blog secara offline ini bermakna bahwa sobat tidak usah repot - repot blogwalking atau melakukan ping ke berbagai situs - situs yang ada. Sebenernya mudah saja cara ini untuk dilakukan, cekidot :
  1. Memasang Foto Sampul di Facebook Timeline, pada zaman sekarang ini perkembangan facebook sangatlah pesat. Mengapa kita tidak mencoba berpromosi di sini? Rugi banget kalau kita tidak memanfaatkan sarana ini. Cara promosinya mudah saja, tinggal pasang foto sampul yang ada domain blognya. Jadi, teman - teman facebook sobat akan melihat domain tersebut lalu mereka akan penasaran dan bersegera membukanya. Begini contohnya :
  2. Membuat Baju dan Stiker Sendiri, membuat baju yang ada nama domainnya pun agak efektif sebagai sarana berpromsi secara offline. Desainlah baju sebagus mungkin kemudian kasih nama domain di tempat yang gampang dibaca oleh mata setelah itu kasihkan baju tersebut ke teman - teman sobat. Bayangkan saja kalau sobat pakai baju itu terus jalan - jalan di Swalayan pasti sobat akan menjadi pusat perhatian dan secara tidak langsung sobat memperkenalkan blog sobat kepada mereka. Setelah mereka melihat baju sobat lalu penasaran, cepat atau lambat mereka akan berkunjung ke blog sobat.
  3. Domain Blog Sebagai Desktop Wallpaper, pilih saja sembarang gambar untuk dijadikan desktop wallpaper, lalu sisipkan nama domain blog  sobat disitu. Jadi kalau ada teman - teman sobat yang meminjam laptop sobat untuk bermain PES misalnya, maka mereka secara tidak sengaja akan melihat domain tersebut sehingga mereka akan penasaran dengan tulisan alamat domain tersebut lalu membukanya. Seperti ini contohnya :
  4. Buat Banner dan Pamplet, cara yang ini sih terkesan mewah tapi sangat berkesan. Kalau gak percaya silahkan coba pasang banner di pinggir jalan seputar blog sobat. Dijamin visitor blog sobat akan meningkat. Cara ini 100% Works.
  5. Tulis Domain di Tembok, cara yang satu ini tidak patut untuk dicoba. Tapi sangat efektif juga sih. Tapi tanggung resikonya sendiri.. haha
Selamat mencoba cara - cara diatas semoga ada manfaatnya postingan saya ini.

Good Luck !!

Ditulis Oleh : Unknown // 08:14
Kategori:

0 comments:

Post a Comment