Monday 30 June 2014

Pengertian keyword Density dan Keyword Stuffing


Keyword density dan keyword stuffing dari keduanya adalah beberapa istilah dalam SEO. Ketika kita mempelajari tentang SEO seringkali kita mendengar istilah ini. Namun tahukah apa pengertiannya ?  Baiklah dalam artikel ini mari kita bahas bersama. 

Pengertian dari keyword density yaitu persentase kepadatan dari sebuah kata kunci atau keyword didalam satu halaman situs atau blog yang  berbanding dengan semua kata yang telah ada pada halaman situs tersebut.   

Misalnya jika terdapat sebuah artikel yang terdiri dari  400 kata dengan 10 kata kunci  didalamnya. Maka, cara ntuk mengkalkulasi dari keyword density tulisan tersebut yaitu keyword density = 10/400 kali 100% = 2,5%   Didalam suatu posting yang termasuk Search Engine Optimation, banyak ahli dari Search Engine Optimation  atau SEO yang menyebutkan bahwa persentase pada suatu keyword density didalam sesuatu postingan yang ideal yaitu 1. 5% sampai 3. 5%. Karena bila kita terlampau banyak memakai kata kunci  didalam sesuatu tulisan, akan dapat mengakibatkan situs  atau blog kita di tandai menjadi spamer atau biasanya disebut dengan keyword stuffing. 

Jumlah dari keyword density apabila  pas dan sesuai didalam suatu tulisan bisa berikan efek positif, yakni Search Engine dapat berasumsi bahwa tulisan  tersebut relevan serta layak apabila untuk di tunjukkan didalam halaman pertama dari hasil pencarian.  Untuk mengetahui berapa jumlah keyword density atau kepadatan dari keyword pada sesuatu tulisan. Anda dapat memakai tools online keyword density checker layaknya www. keyworddensity. com dan sebagainya. 


Sedangkan pengertian dari keyword stuffing  sebagai berikut. Saat menjalankan kegiatan blogging, kata kunci  benar-benar sangat punya pengaruh pada eksistensi pada sebuah situs ataupun blog. Dikarenakan seseorang akan dapat dan gampang mendapatkan artikel pada sebuah blog, bila kata kunci tersebut relevan dengan apa yang mereka cari. Kata kunci atau sering disebut keyword yaitu seperti sesuatu anak panah yang akan dilepaskan dari tali busurnya dan siap untuk membidik satu object spesifik. Optimasi kata kunci  benar-benar sangatlah mutlak didalam Search Engine Optimation, dikarenakan sebagai penentu nampak atau tidaknya sesuatu artikel di hasil pencarian dengan kata kunci yang spesifik serta relevan. Tetapi, ternyata banyak yang telah  salah saat menerapkanya didalam Search Engine Optimation yakni dengan gunakan kata kunci  dengan jumlah yang banyak  serta dengan berulang-ulang dalam satu artikel dengan langkah yang tidak lumrah didalam sesuatu tulisan. Dan tujuannya hanyalah untuk memperoleh posisi paling depan di halaman yang pertama pada hasil pencarian. Keyword stuffing ini juga terhitung kedalam tehnik black hat SEO yang merupakan satu tehnik yang negatif atau curang. Serta juga tidak pernah direkomendasikan dari Search Engine. Efeknya bila kita memakai tehnik ini maka kita dapat terkena Google Sandbox serta dapat dikira spam oleh google dan juga terhambatnya sistem indexing oleh mesin pencari.

Dengan adanya pengertian dari keyword density dan keyword stuffing tersebut. Semoga saja bisa menambah ilmu lagi mengenai SEO khususnya bagi seorang pemula.

Ditulis Oleh : Unknown // 06:52
Kategori:

0 comments:

Post a Comment