Monday 30 June 2014

Apa Perbedaan Alexa Rank dan Pagerank ?



Perbedaan Alexa Rank dan Pagerank apa saja sih...?? Jika bicara tentang alexa rank dan page rank ini nyatanya pada pengertian yang satu dengan yang lain memanglah memiliki perbedaan yang terkadang mungkin tidak kita ketahui. Walau pada prinsipnya memiliki fungsi yang sama yaitu sebagai penilai kepopularitasan suatu situs ataupun sebuah blog. Dalam artikel ini akan kita ulas perbedaan keduanya. Karena dua hal ini adalah hal yang sangat berpengaruh pada sebuah situs. Khususnya untuk mengetahui tingkat kualitas dari blog Anda sendiri. Bahkan para blogger rela melakukan banyak cara supaya pagerank semakin naik sementara alexa semakin turun. Lalu, apa saja perbedaan pada google pagerank dengan alexa traffic rank itu ?. Mari kita belajar perbedaan pada alexa rank dan pagerank :

>> Factor perhitungan nilai.
Apabila google pagerank diperhitungkan menurut banyak sedikitnya link yang mengarah pada suatu situs tersebut, maka alexa traffic rank diperhitungkan menurut jumlah kunjungan ke di dalam situs tersebut. 

>> Factor sistem pemeringkatan.
Pagerank dibikin dan diperhitungkan dengan sistem algoritma oleh situs googledotcom. Tetapi alexa rank dihitung atau dikalkulasikan nilainya oleh situs alexa(dot)com. 

>> Periode jadwal update nilai ranking.
Pada prinsipnya Alexa traffic rank kerapkali mengupdate ranking dari pada Google Pagerank. Apabila Alexa condong mengupdate setiap hari dan selalu ikuti peningkatan jumlah kunjungan pada suatu situs maupun blog. Akan tetapi pada Google Pagerank belum diketahui dengan pasti kapan periode update yang dikerjakannya. Ada yang mengatakan pagerank ini update pada tiga bulan sekali. Walau demikianlah, untuk kepastian jadwal updatenya sendiri belum bisa diketahui dan dipastikan dengan pasti. 

>> Factor angka penilaian ranking.
Di dalam penilaian Google Pagerank, popularitas suatu situs akan ditentukan melalui nilai pagerank pada angka 0-10. Semakin besar nilainya, maka popularitas dari suatu situs tersebut bisa semakin bagus. Ini berbeda dengan Alexa Rank, metode penilaian ranking pada Alexa Rank yang dirutkan hingga sekian juta bergantung dengan jumlah situs yang ada di dunia internet. Semakin kecil peringkat dalam Alexa Rank, maka suatu situs tersebut bisa memiliki mutu yang bagus. 

Mungkin hanya itu yang bisa saya ulas di kesempatan sekarang ini, semoga dengan mengetahui Perbedaan Alexa Rank dan Pagerank bisa menambah ilmu bagi anda para pembaca semuanya. Yang jelas Alexa Rank dan juga Page Rank sama pentingnya terutama buat kawan-kawan yang sedang tekun di dunia usaha online periklanan karena ada beberapa situs iklan yang mensyaratkan situs/blog yang bisa menerbitkan iklan dari situs mereka harus memiliki ranking yang bagus dari keduanya. So, mulai sekarang kita bisa mengupayakan untuk memperbaiki kepopularitasan situs ataupun blog yang kita miliki.

Ditulis Oleh : Unknown // 08:11
Kategori:

0 comments:

Post a Comment