Sunday 22 June 2014

Cara Mendaftar Ke Feedburner Supaya Blog Lebih SEO


Mendaftarkan Blog ke Feedburneritu bagaimana caranya ? Mari kita simak bersama. Feedburner yaitu service website feed alternatif yang bisa membuat situs (blog) kita tersebar keberagam Search Engine dengan lebih cepat walau tanpa mesti lakukan promosi manual ke search engines memakai banyak website submit url. Ini dikarenakan pada feedburner telah ada ping otomatis yang diberi nama pingshot. Lantas setiap saat kita membuat up date baru di situs (blog) kita, maka dengan otomatis up date artikel teranyar kita dapat tersebar ke mana-mana. Dengan pertolongan pingshot dari feedburner tersebut walau tanpa mesti lakukan ping dengan manual atau bila tetap kurang suka, manual juga bisa asal janganlah terus-terusan saat men submit url yang bisa-bisa dikira spam oleh mbah google. 

Feedburner juga sediakan banyak sarana yang bisa menyebarkan situs (blog) kita supaya lebih cepat dikenali oleh mbah google, pak yahoo, dan sebagainya.  Sebelum  bisa nikmati sarana ini, kita mesti burning feed original situs kita terlebih dulu di feedburner serta memasukan alamat website feed atau site feed dari feedburner hasil burning tersebut di pengaturan site feed situs kita.  Dengan demikian tiap-tiap up date artikel diblog kita, maka akan dapat dialihkan ke feedburner serta supaya lebih browser friendly. 

Bila kita sudah mempunyai akun google, untuk burn feed situs (blog) kita di feedburner saat ini tak perlu mendaftar lagi. Dikarenakan feedburner  telah tergabung didalam satu kesatuan dengan google. Lantas, segera saja login di feedburner. com dengan akun google yang dipakai untuk login ke situs (blog) Anda. Caranya, ikuti tips ini : 

  1. Kunjungi http://feeds.feedburner.com
  2. Login dengan username serta password akun blogger/google milik Anda  
  3. Sesudah login, maka akan ada kolom kosong di bawah catatan : burn a feed right this instant.
  4. Masukan alamat feed situs (blog) anda. Contohnya : http://carihoki.blogspot.com/feeds/posts/default ( Ubah dengan Alamat Situs Anda )
  5. Isi form feed title dengan judul utama situs (blog) Anda, umumnya akan terisi otomatis
  6. Isi form feed address dengan nama untuk alamat feedburner feeds Anda. 
  7. Bila telah terisi otomatis, Anda bisa menggantinya : contohnya bila nama yang nampak otomatis yaitu blogspot/xpvt maka alamat feedburner Anda yaitu : http ://feeds. feedburner. com/blogspot/xpvt. Ini akan tetap bisa Anda ubah dengan nama lain yang Anda pingin contohnya nama alamat feedburner situs (blog) Anda : blogpunyague, maka alamat feedburner anda dapat jadi : http ://feeds. feedburner. com/blogpunyague 
  8. Klik next, maka nampak ucapan selamat seperti ini : congrats !your feedburner feed is now active... Serta dibawahnya ada alamat feedburner  yang siap Anda masukan ke site feed yang ada di menu settings situs (blog) Anda. 
  9. Tetap berlanjut, dan klik skip directly to feed management
  10. Klik tab menu optimize, klik catatan smartfeed lantas klik activate
  11. Klik tab menu publicize 
  12. Klik e-mail subscription untuk membuat e-mail subscription form ( form berlangganan artikel via e-mail ), tentukan feedcount untuk membuat counter yang menampilkan jumlah pelanggan, tentukan chicklet chooser untuk membuat chicklet seperti add to google, dan lain-lain. 
  13. Klik sinyal bulat kecil masing-masingnya, lantas klik activate pada masing-masing pilihan yang Anda tentukan tadi, maka akan nampak kode html yang siap di copy serta kedepannya dapat dipasang pada widget situs (blog) Anda 
  14. Klik pingshot serta activate supaya setiap ada up date artikel diblog dapat senantiasa terping dengan otomatis. 


Nah, saat ini waktunya menempatkan feedburner serta kode html yang Anda copy tadi di situs  Anda : 

Login ke situs (blog) Anda, tentukan settings dan site feed. Lalu masukan alamat feedburner yang tadi dibikin pada kolom kosong yang ada. Perumpamaan :

http://feeds.feedburner.com/blogpunyague 

klik save settings. 

       Klik menu design, pada page element klik add a gadget, tentukan html/javascript, letakan kode html yang tadi telah Anda copy dari feedburner untuk membuat e-mail subscription, dan feedcount, serta chicklet, klik save. Tengok akhirnya. 

Semoga dengan Mendaftarkan Blog ke Feedburner makin membuat blog anda semakin SEO. Dan banyak pengunjung yang hadir mengunjungi blog anda. Mohon maaf apabila artikel ini banyak kesalahan maka dari itu butuh kritik dan saran buat master SEO semuanya.

Good Luck !!


Ditulis Oleh : Unknown // 08:42
Kategori:

0 comments:

Post a Comment