Tuesday 5 November 2013

Cara Mengecilkan Alexa Rank Menggunakan Mozilla Firefox



Cara mengecilkan alexa ranksebenarnya banyak sekali. Diantaranya adalah dengan cara memanfaatkan browser PC atau laptop yang digunakan. Salah satu browser yang papuler dan sering digunakan saat ini adalah browser Mozilla Firefox. Sebenarnya tips ini tak hanya digunakan untuk Mozilla Firefox saja, namun juga bisa untuk browser lainya seperti Google Crome dan lain-lain. Akan tetapi dalam artikel ini kita akan membahas mengenai panduan merampingkan ranking alexa menggunakan Mozilla Firefox.

Tak hanya google pagerank, alexa rank juga sangat berpengaruh untuk mengetahui bagaimana kepopuleran situs ataupun blog. Seperti yang kita tahu bahwa alexa rank akan memberikan peringkat situs dari seluruh dunia yang terdaftar di alexa. Alexa rank terbagi menjadi dua yaitu alexa rank dunia serta alexa rank yang menghitung peringkat di suatu negara. Jadi dengan alexa rank kita bisa mengetahui bagaimana peringkat situs kita. Selain itu alexa juga terdapat fitur “link in”. Link in adalah backlink yang dihitung oleh alexa. Namun dalam perhitungan link in alexa akan hanya menghitung satu link di setiap situs. Jadi meskipun banyak link yang dipasang di situs lain, alexa hanya menghitung satu link di setiap situs. Untuk mengurutkan peringkat, alexa akan menilai berdasarkan pengunjung dari suatu situs. Tak heran para blogger juga berupaya untuk meningkatkan alexa rank ini.

Kembali ke topik pembahasan yakni cara memperkecil ranking alexa menggunakan firefox.

1     1.  Pertama silahkan anda Install addons Reload Every pada browser  Mozilla firefox . 
            Untuk instal silahkan kunjungi alamat addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/115
2     2.  Segera Aktifkan addons tersebut, setelah itu restart firefox Anda.
3        3.  Setelah selesai direstart, pada browser Mozilla firefox akan muncul panah segitiga 
            disamping tombol reload dan itu adalah menu reload every yang telah Anda instal.

4.    Sekarang saatnya  buka situs baik web/blog Anda pada new tab firefox.
5.    Klik menu reload every seperti di atas, Anda bisa pilih reload every 10s kemudian klik enable.
6.    Dengan begitu , firefox akan mereload blog tersebut  setiap 10 detik sekali
7.    Sekarang saatnya buka beberapa tab baru, misalnya 5 tab baru dan  pada  setiap tab lakukan seperti langkah langkah di atas
8.    Kemudian biarkan proses itu berlangsung selama beberapa jam.

Silahkan buktikan sendiri hasilnya dengan cara mengecilkian alexa rank menggunakan browser firefox. Apakah dalam beberapa hari ranking alexa akan terus naik atau tidak bisa Anda buktikan sendiri. Sebenarnya masih ada cara lagi yaitu dengan menginstal toolbar alexa. Namun tidak dibahas dalam artikel ini dan akan dibahas di artikel yang pastinya tidak kalah menarik lainnya untuk dipelajari. Semoga bisa bermanfaat dan mohon maaf apabila masih terjadi kesalahan.

Ditulis Oleh : Unknown // 06:13
Kategori:

0 comments:

Post a Comment